lionel-messi-neymar-jnr-barcelona_3256614

Messi kembali menjadi penentu kemenangan Barcelona, setelah golnya dari titik putih. Sumber foto: Sky Sports.

Dua gol Lionel Messi kembali memantapkan posisi El Barca di peringkat kedua klasemen sementara. Menjamu tim papan bawah Leganes, Luis Suarez dan kawan-kawan harus menunggu sampai menit terakhir sebelum memastikan tiga angka kembali diperoleh. Unggul cepat lewat aksi Lionel Messi, Blaugrana harus memutar otak untuk mencari gol tambahan. Meski mendapat sejumlah peluang emas untuk memperlebar keadaan, Trio MSN nyatanya sulit untuk membobol gawang Iago Herrerin. Skor 1-0 menutup berakhirnya babak yang pertama.

Memasuki interval kedua, kubu tamu mencoba bangkit guna menyamakan kedudukan. Hasilnya tercipta pada menit ke-71, ketika pemain pengganti Unai Lopez memperdaya Marc Andre ter Stegen. Kubu Barcelona tidak tinggal diam, anak asuh Luis Enrique tersebut kembali melakukan serangan demi serangan ke mulut gawang tim berjuluk Pepineros tersebut. Namun hingga 90 menit laga berjalan skor masih imbang 1-1. Namun keberuntungan agaknya masih memihak ke kubu Barcelona, setelah Neymar dijatuhkan di kotak terlarang oleh Martin Maximiliano Mantovani.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil mengkonversikannya sebagai gol. Gol ke-19 pemain asal Argentina ini selain memenangkan Barcelona juga memantapkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak La Liga saat ini, diikuti dengan rekan setimnya Luis Suarez yang mengemas 18 gol dari 21 pertandingan yang telah dirinya jalani.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>