The Gunners memastikan diri menyusul Middlesbrough, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United yang terlebih dahulu lolos ke babak perempat final FA Cup. Sementara itu satu klub raksasa Liga Primer Inggris lainnya Manchester City, harus bertanding ulang karena hanya bermain imbang kontra Huddersfield Town. Bertandang ke markas Sutton United, tidak membuat gentar sama sekali pasukan Meriam London. Granit Xhaka dan kawan-kawan bahkan tidak menunggu waktu lama untuk membobol gawang Ross Worner.

Unggul dalam segala hal, membuat Arsenal mampu unggul atas sang tuan rumah di menit ke-26. Lucas Perez berhasil memperdaya kiper Sutton, setelah memanfaatkan umpan Granit Xhaka. Meski mencoba bangkit, namun penampilan David Ospina di bawah mistar gawang The Gunners membuat laga babak pertama di tutup dengan skor 0-1. Malapetaka kembali menghampiri anak asuh Paul Doswell setelah Theo Walcott memperbesar keunggulan tim asal London tersebut pada 10 menit babak kedua dimulai.

Arsenal-v-Manchester-City-Premier-League

Meski senang timnya lolos ke babak perempat final FA Cup, namun Wenger masih khawatir melihat penampilan anak asuhnya. Sumber foto: www.mirror.co.uk.

Tertinggal dua gol, tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada Arsenal. Namun dua peluang yang didapatkan Bedsente Gomis dan kolega masih belum menemui sasaran. Sejumlah pemain dimasukkan untuk menambah daya gedor The Yellows. Namun hingga babak kedua berakhir skor tetap tidak berubah 0-2 untuk keunggulan Arsenal. Arsene Wenger pun mengungkapkan kebahagiannya usai menekuk Sutton. “Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri para pemain. Saat menghadapi Bayern, kami mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1, sebelum semuanya berjalan tidak benar pada babak kedua. Jadi keunggulan 1-0 di babak pertama pada pertandingan ini belum bisa membuat kami berpikir laga telah berakhir,” ungkapnya.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>