download (32)

Dua kiper terbaik di Dunia saat ini akan berjuang mati-matian untuk mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sumber foto: ESPN FC.

Setelah partai Manchester City kontra AS Monaco dan Bayer Leverkusen yang harus mengakui keunggulan Atletico Madrid, dini hari nanti para penggemar sepak bola akan kembali dimanjakan dengan pertandingan babak 16 besar lainnya. Nyonya Tua akan bertandang ke markas Porto dan juara Liga Eropa musim lalu akan menghadapi juara Liga Inggris musim lalu, yakni Leicester City. Kita akan bahas pertandingan Porto melawan Juventus terlebih dahulu. Sejauh ini, kedua kesebelasan baru bertemu sebanyak dua kali dan Juventus unggul karena telah meraih satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Ada dua sosok pemain bintang di masing-masing tim dan uniknya lagi, sosok tersebut bukanlah seorang penyerang ataupun gelandang. Dua orang ini adalah penjaga gawang berkelas Dunia. Yap, Iker Casillas di kubu Porto dan Gianlugi Buffon di kubu lawan. Rasanya tidak perlu diceritakan kembali gelar-gelar apa saja yang pernah diraih oleh dua kiper kawakan ini. Maka tak heran, peran keduanya akan sangat vital dalam menentukan hasil laga nanti. Mungkin sedikit keuntungan didapatkan oleh Casillas, karena akan mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya.

Hasil kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh kedua kesebelasan juga mengindikasikan bahwa dua tim ini akan siap “membunuh” satu sama lain. Kami memprediksi pertandingan akan berjalan dengan sangat sengit. Siapa tim yang lebih sabar dan mampu menghasilkan sejumlah kreasi di lini tengah diyakini bakal muncul sebagai pemenang. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin skor imbang akan menjadi hasil akhir dua tim raksasa ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Azuis e Brancos!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>