Beralih ke partai selanjutnya, dimana Leicester menyambangi kandang Sevila di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Meskipun kalah, The Foxes berhasil mencuri satu gol tandang yang sangat penting untuk modal di pertemuan kedua. Pablo Sarabia membuka peluang pertama tembakan ke gawang Leicester. Namun tendangan mantan pemain Getafe tersebut masih berada di atas mistar gawang Kasper Schmeichel. Mencoba menekan kubu tuan rumah, kepanikan lini belakang Leicester harus dibayar mahal. Setelah kapten mereka Wes Morgan melanggar Joaquin Correa di dalam kotak penalti.

Namun sayang, Correa yang langsung mengambil tendangan 12 pas tersebut gagal mencetak gol setelah bola sepakannya mampu ditangkap oleh Kasper Schmeichel. Sergio Escudero kembali mendapatkan peluang untuk membuka gol Sevila. Menerima umpan dari Pablo Sarabia, tendangan pemain bernomor punggung 18 ini mampu diamankan oleh Schmeichel. Terus menerus diserang, akhirnya pertahanan Si Rubah runtuh juga. Kali ini Escudero yang berbalik memanjakan Sarabia. Mendapat umpan matang, Sarabia berhasil merobek gawang Leicester setelah sundulannya tidak mampu diamankan oleh Schmeichel.

img_0569-1

Gol Jamie Vardy membuka peluang Leicester untuk lolos ke babak perempat final. Sumber foto: prettyboiworld.com.

Memasuki babak yang kedua tuan rumah tersu mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Jorge Sampaoli akhirnya kembali berhasil memperbesar kedudukan lewat Joaquin Correa. Correa berhasil menebus kegagalannya dalam mencetak gol dari titik penalti setelah memanfaatkan sodoran bola dari Stevan Jovetic. Unggul dua gol membuat lini belakang Sevila lengah. Gawang Sergio Rico harus kebobolan lewat kerja sama apik Demerai Gray dan Drinkwater yang diselesaikan dengan mulus oleh Jamie Vardy. Satu gol ini, membuat tim asuhan Claudio Ranieri masih membuka harapan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Leg kedua yang akan dilaksanakan di King Power Stadium tentunya akan menjadi laga hidup mati keduanya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>