Final Piala Liga beberapa jam ke depan akan sama-sama kita saksikan. Dimana Manchester United yang lolos setelah menghancurkan Hull City akan berhadapan dengan tim yang memupuskan ambisi Arsenal dan Liverpool untuk menjuarai ajang ini. Yap, The Saints Southamton adalah tim yang sudah menunggu Paul Pogba cs di partai pamungkas. Ini adalah laga penting bagi manajer baru MU, Jose Mourinho. Pasalnya The Special One selalu memenangi tiga partai final Piala Liga, kala menukangi Chelsea. Maka tidak heran banyak yang menjagokan Setan Merah yang akan keluar sebagai juara musim ini.

virgil-van-dijk-572978

Kehilangan Virgil van Dijk di lini belakang Southampton, akan menjadi lubang yang akan dimanfaatkan oleh kubu Manchester United. Sumber foto: Daily Star.

Namun jangan sepelekan anak asuh Claude Puel ini. Sudah tidak adanya lagi kompetisi yang diikuti selain Liga Inggris dan satu partai tersisa di Piala Liga tentunya akan menambah motivasi Southampton guna meraih kemungkinan satu-satunya gelar yang bisa diboyong ke St. Mary’s Stadium. Namun absennya Virgil van Dijk dan kehilangan Jose Fonte yang merapat ke kubu West Ham United, akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi sang pelatih. Seperti kita ketahui bersama, duet dua bek tengah inilah yang berhasil membuat The Saints sampai ke partai final.

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang wajib dikawal ketat oleh barisan belakang Southampton. Pasalnya dari lima partai terkahir, pemain berambut kuncir ini juga menorehkan lima gol. Bahkan dirinya mencetak hattrick, ketika MU menghancurkan AS Saint-Etienne. Nah, dari analisa di atas kira-kira siapa yang akan keluar menjadi juara Piala Liga musim ini Flixer? Kamu jagokan MU atau Southampton? Mari sama-sama kita nantikan bersama.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>