Handphone kamu sering lowbet? Pasti sebel dong pastinya. Tapi rasanya hal ini adalah masalah umum yang dihadapi banyak banget pengguna smartphone di seluruh dunia, gak terkecuali di Indonesia. Hasil penelitian terbaru pada smartphone berbasis per Oktober 2016 ini memaparkan bahwa rata-rata daya tahan batere secara global adalah 21.7 jam per hari. Sedangkan Indonesia? 12.8 jam wow! Fenomena ‘kecanduan’ smartphone ini menyatakan bahwa daya tahan batere di Asia memiliki rata-rata 19.3 jam. Benua tetangga Australia beserta New Zealand dan pulau-pulau Pacific di sekitar malah bisa bertahan 27.2 jam. Yang paling lama dimana sih? Di Jerman guys, 32.1 jam. Enak banget ga sih?

Ibukota Indonesia, Jakarta, bahkan pernah dinobatkan sebagai kota no. 1 Twitter pada 2011 silam. Dan Indonesia sendiri adalah basis pengguna Facebook terbesar ke-3 di dunia. Lalu kenapa sih batere di Indonesia cepet banget habis? Apa karena hpnya yang murah? Karena kebanyakan main Facebook? Hmmm.. hasil penelitian memang tidak memberikan kesimpulan soal itu, tapi ada beberapa aplikasi yang dinilai paling menguras batere di kebanyakan smartphone orang Indonesia.

aplikasi-mobile1

Berikut listnya:

  1. Snapchat
  2. Candy Crush Saga
  3. Clash of Clans
  4. Uber

Menurut penelitian, 4 aplikasi ini ternyata paling boros batere loh. Baik ketika diakses atau dalam keadaan idle. Good newsnya, aplikasi seperti layanan streaming musik Spotify, WhatsApp, Twitter, Facebook Messenger, Line, dan Instagram ternyata tidak banyak memakan batere smartphone kamu!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>