epn1474275140

Kehilangan Dejan Lovren dan Jordan Henderson membuat Liverpool kehilangan ritme. Sumber foto: Liverpool Star.

Tidak ada yang menyangka, The Foxes dini hari bakal menghancurkan Liverpool dengan skor cukup besar 3-1. Kendati baru saja ditinggalkan oleh sang pelatih yang mengantarkan Leicester merengkuh trofi yang paling bergensi di tanah Inggris, Riyad Mahrez dan kawan-kawan justru tampil luar biasa. Terus mengurung pertahanan Liverpool, akhirnya kubu tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-28 lewat aksi Jamie Vardy. Kehilangan Dejan Lovren di lini belakang Si Merah memang menjadi lubah tersendiri. Lucas Leiva yang dipaksakan menemani Joel Matip di depan Simon Mignolet terlihat menjadi titik lemah dalam laga tadi.

Belum puas dengan keunggulan satu gol, Leicester City kembali menggandakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Drinkwater. Skor 2-0 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki Interval kedua Liverpool mencoba bangkit guna mengejar ketertinggalan dua gol. Alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Mignolet harus kembali robek lewat sundulan kepala Vardy. Memanfaatkan umpan silang Christian Fuchs, pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor.

Tertinggal dua gol membuat Si Merah semakin menekan pertahanan Leicester. Namun rapatnya lini belakang juara bertahan Liga Inggris ini membuat James Milner dan kawan-kawan frustasi. Liverpool beruntung memiliki Philippe Coutinho yang berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah menerima umpan dari Emre Can. Hasil ini membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat lima klasemen sementara. Sedangkan bagi kubu Leicester, kemenangan keenam musim ini sekaligus mendongkrak posisi mereka keluar dari zona degradasi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>