Kabar tak sedap berhembus dari Camp Nou usai El Barca menghantam Sporting Gijon 6-1. Kemenagan besar Blaugrana juga semakin bermakna ketika sang pemuncak klasemen saat itu Real Madrid hanya mampu bermain imbang kontra Las Palmas. Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib waspada mengingat anak asuh Zinedine Zidane masih menyimpan satu pertandingan sisa. Namun yang mari kita singkirkan sejenak perseteruan dua rival abadi di tanah Spanyol ini. Kabar yang kini tengah berhembus kencang, Luis Enrique dipastikan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti.

Sebelumnya pelatih asli Spanyol ini ditunjuk menangani Barcelona sejak tahun 2014 silam. Enrique memang dibuatkan kontrak berdurasi tiga musim. Namun belum adanya tanda-tanda perpanjangan kontrak yang ditawarkan dari pihak manajemen Barcelona, membuat pria berusia 46 tahun itu memilih untuk beristirahat. “Alasan keputusan mundur saya adalah saya menjalani pekerjaan saya untuk mencari solusi pada masalah tim dan hal itu membuat saya hanya memiliki sedikit waktu untuk istirahat. Saya butuh istirhat dan itulah alasan utamanya,” pungkas Enrique.

Masing-masing dua trofi La Liga dan dua trofi Copa del Rey berhasil disumbangkan ke lemari trofi Barcelona. Tidak hanya itu, bahkan mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma tersebut juga mempersembahkan satu trofi Piala Super Spanyol, satu trofi Piala Super Eropa, satu trofi Piala Dunia Antarklub serta trofi paling bergensi di tanah Eropa, yakni Liga Champions.

2108760_w2

Luis Enrique mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim 2016/17. Sumber foto: UEFA.com.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>