Meski kebobolan dua gol jelang akhir laga, pasukan Mauricio Pochettino akhirnya berhasil meraih tiga angka kala berhadapan dengan The Toffees. Tidak hanya kemengan yang diraih The Spurs, Harry Kane kini juga semakin mantap menduduki peringkat teratas daftar pencetak gol sementara dibayangi oleh Romelu Lukaku yang hanya sanggup mencetak satu gol dalam laga malam tadi. Kane yang tampil istimewa berhasil membobol gawang Joel Robles sebanyak dua kali. Yakni pada menit ke-20 dan menit ke-56. Gol pertama pemain bernomor punggung 10 ini berawal dari umpan matang Ben Davies, sedangkan gol kedua Kane berasal dari hasil kerjasamanya dengan Dele Alli.

Sementara itu, kemenangan juga diraih oleh klub rival Manchester United yakni Manchester City. Bertandang ke Stadium of Light, Yaya Toure dan kawan-kawan baru berhasil memecah kebuntuan ketika babak pertama hampir usai. Sergio Aguero sukses mencatatkan namanya setelah menyontek bola yang kemudian masuk mengoyak gawang Jordan Pickford. Keunggulan Man. City 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua anak asuh David Moyes mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Namun bukannya gol penyeimbang kedudukan yang didapat, namun justru gawang mereka kembali harus jebol setelah David Silva mencetak gol dari umpan Leroy Sane.

In-Focus-David-Moyes-Reign-In-Spain

David Moyes harus kembali menelan kekalahan setelah timnya dibungkam Manhcester City. Sumber foto: www.mirror.co.uk.

Meskipun mendapat sejumlah peluang, namun baik Fabio Borini ataupun Jermain Defoe tetap gagal menciptakan gol balasan. Selanjutnya Manchester City akan berhadapan dengan Stoke City pada pekan ke-28, sementara Sunderland akan bertandang ke markas Midllesbrough.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>