Selain pertandingan PSG yang akan bertandang ke markas Barcelona, Borrusia Dortmund juga kedatangan tamu asal Portugal. Yap, lawan Die Borussen pada laga nanti adalah sang pemuncak Primeira Liga Porto yakni Benfica. Menang pada jumpa perdana membuat anak asuh Rui Vitoria lebih diunggulkan. Namun demikian Pierre-Emerick Aubameyang selalu tampil menakutkan kala bermain di depan puluhan ribu suporter fanatiknya. Dua partai kandang terkahir anak asuh Thomas Tuchel memang cukup mengesankan. Si Kuning Hitam berhasil menghancurkan Wolfsburg tiga gol tanpa balas dan mencukur Bayer Leverkusen dengan skor mencolok 6-2.

Tapi hal itu tidaklah menakutkan bagi Konstantinos Mitroglou cs yang selalu meraih tujuh kali kemenangan beruntun. Jika berhasil membungkam sang lawan di rumahnya sendiri, maka itu artinya Si Elang akan mendapatkan rekor baru mengalahkan Dortmund kandang-tandang. Padahal kedua tim, sebelumnya belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Benfica cukup menahan seri yang tuan rumah dan jika lebih mau aman lagi, As Aguias wajib mencetak gol tandang. Dengan mencetak satu gol tandang, maka Dortmund wajib membalasnya dengan tiga gol atau dengan selisih minimal dua gol.

Thomas-Tuchel

Thomas Tuchel punya beban berat guna meloloskan Borussia Dortmund ke babak perempat final Liga Champions. Sumber foto: World Soccer.

Kami memprediksi lini tengah kedua kesebelasan akan memegang peran kunci. Dimana Raphael Guerreiro dan Julian Weigl akan bahu membahu menghentikan lini tengah Benfica yang dikomandoi oleh Ljubomir Fejsa. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, rasanya akan menjadi hasil akhir pertandingan nanti. Nah, bagaimana menurut pendapat kamu Flixer?

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>