Pertemuan leg kedua Liga Champions babak 16 besar dini hari tadi telah memastikan dua tim lolos ke babak selanjutnya. Dua tim tersebut adalah, raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan penguasa Liga Jerman Bayern Munchen. El Real mampu mengalahkan Napoli dengan skor 3-1, sementara Bayern Munchen kembali membungkam The Gunners dengan skor sama persis seperti pertemuan pertama yakni 5-1. Hasil kekalahan ini menjadi rentetan rekor buruk kala Meriam London bertemu Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

arsenal

Kekalahan telak Arsenal atas Bayern Munchen, mengubur impian para supporter The Gunners untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Sumber foto: www.sofascore.com.

Awal pertandingan sebenarnya berlangsung menarik, terlebih ketika Arsenal membuka asa lewat gol dari Theo Walcott pada menit ke-20. Meski mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan keadaan, Thiago Alcantara dan kawan-kawan harus rela tertinggal satu gol sampai babak pertama usai. Barulah pada babak kedua tepatnya pada menit ke-54 malapetaka datang ke kubu tuan rumah. Diusirnya Laurent Koscielny ke luar lapangan memudahkan anak asuh Carlo Ancelotti membombardir gawang David Ospina. Robert Lewandowski, Arjen Robben, Douglas Costa dan sepasang gol dari Arturo Vidal membuat pasukan Arsene Wenger harus menelan kekalahan pahi 1-5 di kandangnya sendiri.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Real Madrid mengikuti langkah Bayern Munchen untuk melaju ke fase selanjutnya. Sempat tertinggal oleh gol Dries Mertens, Los Blancos mampu bangkit pada babak kedua. Sergio Ramos berhasil menyamakan keadaan pada menit ke-51. Selang lima menit kemudian jala gawang Pepe Reina kembali bergetar. Namun kali ini bukan dari gol pemain Madrid melainkan gol bunuh diri dari Dries Mertens. Sang tamu berbalik unggul 1-2. Ketika pertandingan akan usai, Alvaro Morata menjadi mimpi buruk Napoli setelah pemain yang baru masuk pada menit ke-77 menciptakan satu gol tambahan untuk Real Madrid. Dengan demikian Cristiano Ronaldo cs lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6-2.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>