Liverpool akhirnya memupuskan rekor tidak menyenangkan ketika berhadapan dengan tim kecil. Dipermalukan Leicester City, kalah atas Hull City, hingga harus mengakui keunggulan Swansea City di Anfield adalah serangkaian hasil buruk The Reds di kompetisi domestik. Namun akhirnya hasil tersebut dapat diubah oleh dua gol yang masing-masing dipersembahkan dari Georginio Wijnaldum dan Emre Can. Namun demikian anak asuh Jurgen Klopp itu, tidak menang dengan mudah. The Anfield Gank justru harus tertinggal ketika Asley Barnes mengoyak jaga gawang Simon Mignolet ketika pertandingan baru memasuki menit yang ke-7.

Emre-Can

Emre Can sukses kunci kemenangan Liverpool atas Burnley. Sumber foto: The Empire of The Kop.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Liverpool justru tampil di bawah tekanan pada menit-menit awal pertandingan dan akhirnya Mignolet harus memungut bola dari dalam gawangnya sebelum babak pertama genap berumur 10 menit. Namun beruntung klub sekota Everton tersebut punya Wijnaldum. Gelandang tim nasional Belanda tersebut berhasil menyamakan kedudukan tepat pada menit perpanjangan waktu di akhir babak pertama.

Barulah setelah satu jam laga berjalan, Emre Can menjadi aktor kunci kemenangan Liverpool. Menerima umpan Divock Origi, Emre Can melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Ton Heatom. Meski Andre Gray dan kawan-kawan berhasil menciptakan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun hingga wasit meniup peluot panjang skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Liverpool di peringkat empat sementara dengan unggul lima angka atas Arsenal.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>