Selamat untuk Arema yang berhasil menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan tim asal Kalimantan, Pusamania Borneo FC. Skor cukup mencolok 5-1 untuk keunggulan Arema, menjadi hasil akhir laga pamungkas yang berlangsung di stadion Pakansari tersebut. Anak asuh Ricky Nelson gagal memperlihatkan permainan terbaik mereka, sehingga Arema dengan leluasa membongkar pertahanan Diego Michiels dan kawan-kawan. Wawan Hendrawan sudah harus memungut bola dua kali pada babak pertama. Arema unggul 1-0 ketika Hanif Sjahbandi berhasil membobol gawang Pusamania. Tujuh menit berselang, Michael Orah yang salah mengantisipasi datangnya bola justru menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Meski tertinggal dua gol, Pusamania Borneo FC tetap tampil ngotot pada awal babak kedua. Namun keasyikan menyerang, tim berjuluk Pesut Hitam tersebut malah kembali tertinggal oleh tiga gol Cristian Gonzales. Hat-trick pemain yang kini berambut pirang tersebut, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang ini. Gonzales juga mendapatkan hadiah 100 juta rupiah, berkat sebelas golnya bersama Arema. Unggul 5-0 membuat pertahanan Arema lengah. Firly akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat tandukan kepalanya yang tidak mampu dihalau oleh Kurnia Meiga. Setelah gol tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta dalam pertandingan kemarin malam. Sehingga skor di tutup dengan kemenangan Arema 5-1.

189297_620

Hat-trick Cristian Gonzales selain membawa Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden juga mengantarkan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di ajang ini. Sumber foto: Tempo.co.

Sementara itu pada pertandingan sehari sebelumnya, Persib Bandung sukses membungkam Semen Padang dengan skor tipis 1-0. Gol Maung Bandung diciptakan oleh Atep pada menit ke-33. Meski mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun pasukan Nil Maizar. Selanjutnya masyarakat Indonesia akan kembali disuguhkan dengan Liga 1 yang rencananya akan digelar pada 15 April mendatang.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>