Alex-Bergantiños

Alex Bergantinos memastikan timnya mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Sumber foto: Riazor.org.

Sempat beberapa pekan menguasai puncak klasemen La Liga, El Barca kembali ke peringkat kedua setelah harus menelan kekalahan ketika melawat ke markas Deportivo La Coruna. Anehnya, kekalahan ini justru terjadi ketika barcelona dalam keadaan performa puncak. Yap, Lionel Messi dan kawan-kawan baru saja comeback kala menyingkirkan raksasa Prancis, PSG dengan skor telak 6-1 di ajang Liga Champions. Mengusung pola menyerang 3-4-3, anak asuh Luis Enrique justru mengalami kesulitan membongkar rapatnya lini tengah Deportivo yang dikomandoi oleh Celso Borges.

Namun lima menit sebelum jeda babak pertama, sang tuan rumah berhasil memecah kebuntuan setelah Joselu merobek gawang M. ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit babak yang pertama usai. Terus menerus mengejar ketertinggalannya, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan setelah Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46. Meski menguasai jalannya pertandingan Barcelona nyatanya harus kembali tertinggal lewat gol Alex Bergantinos. Hasil ini menjadi kekalahan ketiga klub asal Catalan tersebut, sedangkan bagi Deportivo La Coruna kemenangan ini membuat mereka naik satu tingkat ke peringkat 15.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, rival abadi Barcelona Real Madrid justru meraih hasil positif setelah mengalahkan Real Betis 2-1. Tertinggal oleh gol Arnaldo Sanabria, El Real berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo. Tidak puas dengan berbagi angka, Los Blancos sukses menggandakan kedudukan setelah Sergio Ramos membobol gawang Alberto Adan. Hasil ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen dan masih menyimpan satu pertandingan sisa. Sementara itu Barcelona harus menerima tergusur dari puncak klasemen dengan mengoleksi 60 angka.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>