Hai Flixer, udah lama nih kita nggak bahas informasi tentang Dunia kesehatan. Nah kali ini kita akan membahas manfaat buah semangka untuk kesehatan. Terus kira-kira hubungannya apa ya, kenapa buah bulat yang satu ini bagus untuk kamu yang suka berolahraga? Lalu apa manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh?

  1. Membantu Pemulihan Otot Setelah Berolahraga

Nah yang pertama, dari sebuah penelitaian mengungkapkan bahwa kandungan asam amini L-citrulline yang terdapad di dalam buah semangka mampu mengurangi rasa nyeri pada otot. Wah jadi makin tambah ilmu nih.

  1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Jika kamu termasuk ke dalam orang yang kulitnya kering, sebaiknya kamu coba konsumsi buah semangka secara rutin deh Flixer. Kandungan air yang sangat banyak dalam buah ini juga dapat menghindarkan kamu dari yang namanya dehidrasi loh.

  1. Awet Muda

Nah kalau buat yang satu ini, siapa sih yang nggak kepengen? Rasanya setiap orang di muka Bumi ini sangat mendamba-dambakan yang namanya awet muda. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat dalam semangka mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas ke dalam tubuh. Nah sekarang tahu dong, kenapa buah ini dapat membuat kamu terlihat muda?

smg

  1. Menyehatkan Jantung

Yap, jantung merupakan salah satu organ tubuh kita yang paling vital ya Flixer. Selain itu buah yang manis ini juga mampu mengurai kadar kolesterol dalam darah. Penyakit jantung sendiri umumnya terjadi karena penyumbatan aliran darah yang dikarenakan oleh kolesterol.

  1. Melawan Kanker

Berbagai jenis kanker nyatanya dapat diobati atau dicegah dengan buah berwarna hijau ini dengan mengkonsumsinya dengan rutin. Selain itu, semangka juga dapat menurunkan risiko stroke, tekanan darah tinggi, diabetes hingga obat keperkasaan pria.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>