Seperti dugaan kami sebelumnya, Setan Merah tampil kesulitan kala menjamu wakil Rusia tersebut. Paul Pogba dan kawan-kawan harus menunggu hingga menit ke-70 sebelum Juan Mata akhirnya menciptakan gol satu-satunya yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Tampil dengan menumpuk enam gelandang memang terbukti ampuh untuk mengontrol jalannya pertandingan. Sepanjang laga, klub asal kota Manchester tersebut mampu menguasai hampir 70% penguasaan bola.

Hingga babak pertama usai, kedua kesebelasan gagal menciptakan gol meski sejumlah peluang tercipta. Nikita Medvedev juga tampil apik kala menggagalkan usaha dari tuan rumah untuk membobol gawangnya. Dimitriy Poloz cs juga bukan tanpa peluang, meski hanya sesekali melakukan serangan balik namun rapatnya barisan belakang United membuat para pemain Rostov frustasi. Akhirnya gol yang di tunggu-tunggu publik tuan rumah pun hadir pada menit ke-70. Sukses menerima umpan matang dari Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga peluit panjang berbunyi, baik MU dan Rostov gagal menciptakan gol tambahan.

Juan-Mata-penal-mareado

Juan Mata antarkan Manchester United ke babak perempat final Liga Eropa. Sumber foto: www.taringa.net.

Hasil ini membuat anak asuh Jose Mourinho kembali mendapat peluang untuk menjadi juara dan sekaligus menghapus lara, usai tersingkir di ajang Piala FA oleh Chelsea. Selanjutnya MU sudah harus kembali bertanding pada Minggu esok menghadapi Middlesbrough pada pekan ke-29 Liga Inggris.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>