Southampton punya tugas berat jika ingin mengalahkan The Lilywhites di kandangnya sendiri. Beruntung bomber andalah Tottenham, Harry Kane harus menepi karena cidera. Namun Tottenham bukanlah satu orang saja, melainkan sebuah tim. Dalam dua partai terkahir, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut telah menyarangkan 7 gol. Itu artinya The Saint wajib mewaspadai barisan lini serang sang lawan. Dari lima laga terakhir, Southampton hanya mampu menang satu kali. Satu kali kalah dan tiga diantaranya Dusan Tadic dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Lima laga terakhir Southampton hanya mampu memetik kemenangan dua kali, sementara tiga pertandingan lainnya The Saint selalu menelan pil pahit. Untungnya kekalahan atas Manchester United di partai pamungkas Piala Liga sudah berhasil dilupakan dengan membekuk Watford dengan skor ketat 3-4. Namun dari hal itu dapat kita simpulkan, bahwa saat ini Southampton sudah kembali menemukan permainan terbaiknya. Meskipun lima pemain pilar utama mereka diragukan tampil, namun sang pelatih Claude Puel menolak untuk menyerah sebelum bertanding.

southampton-forster-fraser-football-capitol-one-cup_3222867

Fraser Forster wajib tampil gemilang, jika tidak ingin gawangnya kebobolan banyak gol. Sumber foto: www.skysports.com.

Melihat dari sejumlah fakta tersebut, Southampton memang tidak diunggulkan dalam laga nanti. Pertandingan akan berlangsung seru dan menegangkan, dimana sang tuan rumah tentunya akan memilih tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Skor 1-1 nampaknya akan menjadi hasil akhir untuk duel kali ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>