Pekan ke-29 Liga Inggris di tutup dengan pertandingan Big Match antara Manchester City kontra Liverpool. The Reds yang belum pernah terkalahkan kala melawan tim-tim raksasa, nyatanya harus susah payah menghadapi tuan rumah yang penampilannya sangat solid. Manchester City sejak awal pertandingan memang sudah langsung menekan pertahanan Liverpool. Pasalnya jika semalam anak asuh Pep Guardiola ini kalah, posisi mereka di klasemen akan digusur oleh Philippe Coutinho dan kawan-kawan. Meski sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, sampai babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

83296_53766_5330

Gol Sergio Aguero pada menit ke-69, selamatkan wajah Manchester City dari kekalahan. Sumber foto: www.kimcoop.org.

Justru sang tamu yang berhasil membuka keunggulan lewat tendangan penalti James Milner. Mantan pemain Manchester City tersebut berhasil membobol gawang Willy Caballero setelah Roberto Firmino dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Sang tuan rumah mencoba membalas lewat serangan Leroy Sane, Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Berkali-kali Simon Mignolet harus berjibaku mengamankan gawangnya dari kebobolan. Akhirnya lini pertahanan Si Merah lengah yang mengakibatkan gol tercipta untuk kubu The Citizens. Sergio Aguero akhirnya berhasil menggetarkan gawang Mignolet setelah menerima umpan silang dari Kevin De Bruyne.

Meski mendapatkan sejumlah peluang hingga akhir laga, baik Manchester City ataupun Liverpool sama-sama gagal menggandakan kedudukan. Dengan hasil ini, anak asuh Jurgen Klopp gagal mengkudeta posisi Manchester City yang tepat di atas posisi mereka. Pada pekan selanjutnya, kedua tim sama-sama akan menjalani laga berat. Dimana Liverpool akan menjamu rival sekota mereka Everton di Anfield Stadium, sedangkan Manchester City harus bertandang ke markas Arsenal.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>