Kekalahan 1-3 atas Myanmar membuat debut Luis Milla tercoreng. Berlaga di depan puluhan ribu suporternya sebenarnya Indonesia tampil aktraktif. Timnas Garuda unggul cepat setelah Ahmad Hardianto membobol gawang Thiha Sithu pada menit ke-22. Serangan demi serangan sebenarnya terus dilakukan oleh Putu Gede dan kolega. Alih-alih menggandakan keadaan, gawang Indonesia justru harus kebobolan melalui aksi Maung Maung Lwin. Alhasil babak pertama harus di tutup dengan hasil imbang 1-1.

timnas-indonesia-u-23_ex6lj2k9qk1a1gofy0an0oj38_1

Sempat unggul, Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana di tangan pelatih anyar mereka. Sumber foto: FourFourTwo.

Indonesia memulai babak kedua dengan memainkan Evan Dimas dan Ezra Walian. Namun demikian, Indonesia tetap kesulitan menembus rapatnya pertahanan Myanmar yang dikomadoi oleh David Htan dan kawan-kawan. Lini belakang Indonesia justru terlihat gugup meladeni gaya permainan Myanmar. Akibatnya pelanggaran pemain belakang Indonesia mengakibatkan sang pengadil lapangan menunjuk titik putih. Kwang Ko Ko yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Myanmar.

Tidak berhenti sampai disitu, sang tamu kembali berhasil menggetarkan gawang Mochammad Dicky pada menit akhir pertandingan. Meskipun kalah, sang pelatih tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Saya sangat senang dan bangga pada pemain saya karena mereka sudah memberikan yang terbaik khususnya babak pertama. Kedua saya ucapkan selamat kepada Myanmar yang banyak pemain senior dan mereka layak untuk kemenangan ini,” ucap pelatih asal Spanyol tersebutJika kamu ingin menonton pertandingan sepak bola terbaik Dunia, segera download Genflix sekarang juga untuk android di http://bit.ly/blogdownloadgenflix dan pengguna iOS http://bit.ly/genflixfree. Atau kamu bisa kunjungi website kita di www.genflix.co.id.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>