Community Shield malam tadi telah usai dengan menghasilkan Arsenal keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti. Bentrok dua tim asal ibukota Inggris tersebut tersaji di stadion Wembley dengan sebanyak 83.325 penonton yang menyaksikan langsung partai yang empat kartu kuning dan satu kartu merah tersebut. Babak pertama bola lebih banyak dikuasai oleh anak asuh Arsene Wenger, namun demikian beberapa peluang yang diperoleh gagal dimanfaatkan menjadi gol. Sebaliknya The Blues hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Lini depan Chelsea yang dipercayakan kepada Mitchy Batshuayi nyatanya tidak terlalu merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Hingga babak pertama usai, kedua kesebelasan gagal menciptakan gol.

Memasuki awal babak kedua, fans Arsenal terbungkam oleh gol cepat mantan pemain Liverpool Victor Moses yang memanfaatkan umpan dari sang kapten Gary Cahill. Unggul 1 gol, nyatanya tidak membuat Si Biru tampil leluasa. Gawang Thibaut Courtois selalu di bombardir barisan lini depan Arsenal yang tampil tanpa diperkuat Alexis Sanchez. Harapan para pendukung Chelsea untuk memenangi Community Shield harus tertahan setelah Pedro menerima kartu merah dan Sead Kolasinac menyamakan keadaan lewat sundulan kepalanya. Bermain dengan 10 orang pemain, Chelsea mengubah formasi dengan memainkan 3 pemain belakang. Namun hingga 90 menit laga berjalan, skor tetap tidak berubah sama kuat 1-1.

Hasil tersebut memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Dari tiga algojo Chelsea yang dipercaya mengambil tendangan, gawang Petr Cech hanya sekali kebobolan lewat gol Gary Cahill. Sedangkan dua penendang lainnya tidak tepat sasaran, termasuk penyerang baru mereka Alvaro Morata yang tendangannya masih melenceng disebelah gawang Cech. Dengan demikian, Arsenal berhasil menjadi juara Community Shield 2017. Congratulations The Gooners!

Bermain 15 menit jelang pertandingan berakhir, Alvaro Motara nampak kesulitan beradaptasi dengan permainan Chelsea. Mantan pemain Real Madrid ini juga gagal mengeksekusi penalti pada masa adu penalti. Sumber foto: Sky Sports.

Bermain 15 menit jelang pertandingan berakhir, Alvaro Motara nampak kesulitan beradaptasi dengan permainan Chelsea. Mantan pemain Real Madrid ini juga gagal mengeksekusi penalti pada masa adu penalti. Sumber foto: Sky Sports.

 Ayo buruan download Genflix sekarang. Untuk android di http://bit.ly/blogdownloadgenflix dan pengguna iOS http://bit.ly/genflixfree. Atau kamu bisa kunjungi di website Genflix di www.genflix.co.id. Saksikan Liga 1 di channel Festival dan aktifkan paket Liga Indonesia harganya sangat terjangkau. Cukup dengan Rp 49.000/bulan bagi pengguna kartu kredit. Caranya gampang banget Flixer. Kamu pilih metode pembayaran kartu kredit, kemudian isi data kartu kredit lalu klik Submit. Sedangkan untuk Top Up saldo Genflix, kamu cukup buka website genflix di www.genflix.co.id kemudian pilih menu Profile & Top Up Wallet. Lalu kamu pilih sendiri berapa nominal seseuai dengan yang kamu inginkan.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>