Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi saksi dimana Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 dan PSIS Semarang mampu mengungguli Martapura FC. Kita awali dengan perebutan satu tiket untuk lolos ke Liga 1 yang mempertemukan PSIS Semarang yang menghadapi Martapura FC. Sama-sama tampil ngotot dan habis-habisan, pertandingan yang sangat seru ini berakhir dengan total 10 gol. Wow, luar biasa tentunya! 6 gol berhasil diperoleh bagi PSIS Semarang dan 4 gol sisanya berhasil diciptakan oleh Martapura FC. Pertandingan ini tidak berakhir dengan waktu 90 menit normal, dimana kedua kesebelasan harus melanjutkan lewat babak perpanjangan waktu. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2. Sedangkan babak kedua, kedua tim juga harus puas dengan posisi sama kuat 4-4. Pada masa krusial itulah Laskar Mahesa Jenar berhasil menciptakan 2 gol penentu kemenangan. Selamat untuk PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1 musim depan.

Sementara itu pada pertandingan lainnya yang memperebutkan juara Liga 2 mempertemukan antara dua tim syarat tradisi PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. Langsung unggul pada menit awal pertandingan, Persebaya harus merelakan gawangnya kebobolan lewat eksekusi penalti I Made Wirahadi. Bahkan Bajul Ijo julukan Persebaya berbalik tertinggal pada menit ke-37 melalui tendangan bebas Roni Fatahillah. Persebaya yang tampil menekan berhasil membuat lini belakang PSMS Medan panik, hasilnya tim asuhan Angel Alfredo Vera medapatkan penalti pada menit ke-39. Meski tendangannya berhasil di blok, namun Irfan Jaya sukses menyamakan keadaan dengan memanfaatkan bola muntah tersebut. Skor imbang 2-2 menutup 45 menit babak yang pertama.

Kalahkan PSMS Medan, Persebaya Surabaya juarai Liga 2. Sumber foto: Jawa Pos.

Kalahkan PSMS Medan, Persebaya Surabaya juarai Liga 2. Sumber foto: Jawa Pos.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, skor sama kuat tidak berubah yang mengakibatkan pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Irfan Jaya yang berhasil mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor, mengubah keadaan menjadi 2-3. Meski mendapatkan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan Ayam Kinantan gagal dan harus merelakan juara Liga 2 jatuh ke Persebaya Surabaya. Selamat untuk Persebaya Surabaya! Yuk langganan Liga 1 Flixer, hanya Rp 49.000/bulan bagi pengguna kartu kredit. Caranya, kamu pilih metode pembayaran kartu kredit. Kemudian isi data kartu kredit lalu klik Submit. Sedangkan untuk Top Up saldo Genflix, kamu cukup buka website genflix di www.genflix.co.id kemudian pilih menu Profile & Top Up Wallet. Lalu kamu pilih sendiri berapa nominal seseuai dengan yang kamu inginkan.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>