Hayo, siapa yang tahu kapan diperingatinya Hari Film Nasional? Yap, betul tanggal 30 Maret disetiap tahunnya diperingati sebagai (HFN) Hari Film Nasional. Bapak perfilman Indonesia Usmar Ismail merupakan salah satu tokoh pelopor bangkitnya film di tanah air. Pria yang wafat pada umurnya yang ke-50 ini dikenal sebagai salah penulis skenario dan Sutradara. Meski baru mengalami masa kesuksesan pada tahun 1980-an, majunya film di Indonesia sudah dapat dilihat sejak akhir tahun 1970-an. Namun dibalik semua itu terdapat banyak konflik dan juga rintangan yang turut serta mengiringi perkembangannya. Kini film Indonesia sudah bisa dikatakan telah berkembang pesat dari masa ke masa. Terbukti dari banyaknya film-film Indonesia yang membanjiri bioskop dalam negeri dan tidak sedikit yang karyanya di putar di luar negeri. Sebab dari itu kita harus terus mendukung para generasi saat ini untuk mau mencintai dan membanggakan film Indonesia.

Hari Film Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 30 Maret.

Hari Film Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 30 Maret.

Kamu dapat saksikan film-film Indonesia terbaik serta banyak film-film dengan berbagai genre hanya di www.genflix.co.id. Tidak hanya Taken film terbaru yang mengisi deretan film-film yang ada di Genflix, Greenberg dan New In Town juga dapat kamu saksikan sekarang. Jangan lupa beli paket bulanannya hanya dengan Rp 49.000,- kamu dapat nikmati film-film menarik yang ada di Genflix (pembayaran dengan kartu kredit). Caranya pilih metode pembayaran kartu kredit, kemudian isi data kartu kredit dan klik Submit. Download aplikasi Genflix sekarang juga untuk kamu pengguna Android https://goo.gl/9RE268.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>