Kekalahan tipis dari Chelsea pada ajang Final Piala FA, membuat Manchester United harus mengakhiri musim ini tanpa gelar. Gol tunggal Eden Hazard dari titik putih menjadi satu-satunya gol pada laga yang digelar di Stadion kebanggan masyarakat Inggris tersebut, Wembley. Menangani MU sejak Mei 2016, tahun ini rasanya kurang beruntung bagi manajer mereka Jose Mourinho. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya The Special One selalu berhasil memberikan tropi ke para pendukung Manchester United. Diawali dengan gelar Community Shield, kemudian dikuti oleh gelar Piala Liga Inggris dan yang terakhir berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam sekaligus menjadi juara pada Liga Eropa. Lantas bagaimana dengan Arsenal yang baru saja ditinggalkan oleh pelatih legendaris mereka, Arsene Wenger? Nasib Meriam London bisa dikatakan tidak lebih baik dari Manchester United. Alih-alih menjadikan gelar piala Liga Eropa sebagai kado untuk sang nahkoda, langkah Arsenal justru terhenti di Atletico Madrid dalam babak semifinal. Menjadi juara FA pada musim lalu dan memenangkan Community Shield dalam derby London, merupakan gelar terakhir yang berhasil diberikan oleh sang Proffesor.

Lantas bagaimana dengan Si Merah yang pada akhir pekan nanti akan berhadapan dengan juara bertahan, sekaligus tim favorit juara UCL musim ini Real Madrid? Bermodalkan pemain “pas-pasan” Jurgen Klopp mempunyai musim yang luar biasa di ajang Liga Champions. Bagaimana tidak, tidur lama dari kompetisi paling tinggi di Benua Biru ini Liverpool langsung tancap gas pada musim perdana kembalinya mereka. Bahkan mungkin dua pemain belakang mereka, Trent Alexander Arnold dan Andrew Robertson jarang terdengar di telinga publik. Mengingat TAA adalah produk akademi asli Liverpool yang baru berusia 19 tahun dan Robertson yang hanya bermain membela Hull City pada musim lalu. Tentu saja El Real yang akan menjadi calon lawannya mempunyai materi pemain yang jauh lebih baik, dimana pada setiap posisinya diisi oleh para bintang. Keberuntungan Liverpool juga bertambah dengan hadirnya Mohamed Salah, yang tampil sangat gemilang. Namun partai final Liverpool bersama Klopp, sejauh ini hasilnya memang buruk. Kalah dari Sevila diajang Liga Eropa dan menyerah setelah adu penalti dengan Manchester City diajang Piala Liga, membuat The Reds harus sangat serius menghadapi partai pamungkas nanti. Lantas apakah Jordan Henderson dan kawan-kawan berhasil meraih juara keenam kalinya di Liga Champions, sekaligus membuka gelar puasanya setelah terakhir kali berhasil juara piala Liga Inggris pada musim 2011/2012?

Trio lini depan Liverpool wajib diwaspadai Real Madrid. Sumber foto: Planet Football.

Trio lini depan Liverpool wajib diwaspadai Real Madrid. Sumber foto: Planet Football.

Khusus kamu subscriber baru kartu kredit (visa master) dapatkan promo hanya Rp 10.000/bln untuk nonton Genflix sepuasnya! Caranya kamu cukup kunjungi http://genflix.co.id/register/. Selanjutnya kamu pilih “Beli paket” dan pilih paket maxi Rp 10.000,- dilanjutkan dengan pilih metode pembayaran dengan kartu kredit. Kamu akan masuk ke halaman DOKU untuk mengisi data kartu kredit dan selesaikan pembayaran dan selesai! Kamu akan dapat nikmati berbagai macam jenis film yang ada di Genflix. Download aplikasi Genflix sekarang, untuk pengguna android: https://goo.gl/9RE268.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>