Ada yang tau kapan diselenggarakan pesta olahraga empat tahunan di Asia ini? Yap jawabannya adalah mulai dari tanggal 18 Agustus hingga 2 Sepetember 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Negeri Tirai Bambu sejauh ini menjadi juara umum terbanyak, yakni dengan meraih 9 kali sekaligus menggeser dominasi Jepang yang mampu mengemas 8 kali gelar juara umum. Raihan terbaik Indonesia diajang ini terjadi pada 56 silam, dimana negara tercinta menjadi tuan rumah dan berhasil menjadi Runner-Up dibawah juara bertahan Jepang. Pada saat itu Indonesia berhasil meraih 51 medali, 11 emas, 12 perak dan 28 medali perunggu. Ironisnya hingga detik ini Indonesia belum pernah bisa meraih lebih dari 51 medali, capaian yang terdekat yakni 33 medali pun tercapai pada tahun 1978 silam. Sedangkan Asian Games 2014 di Korea Selatan, prestasi Indonesia turun dari sebelumnya peringkat 15 menjadi posisi 17. Lantas bagaimana dengan pergelaran tahun ini, dimana Indonesia kembali menjadi tuan rumah?

Indonesia hanya menargetkan posisi 10 besar dalam ajang empat tahunan ini. Hal itu bisa dimaklumi mengingat fakta yang ada dimana insfrastruktur pendukung atlet kita, sudah tertinggal jauh seperti negara-negara lainnya. Jadi jangan berharap Indonesia bisa menjadi juara umum ASIAN GAMES tahun ini, untuk masuk 5 besar saja tidak di targetkan dari para petinggi negeri ini. Indonesia merupakan negara yang sangat besar dan melimpah sumber dayanya dari berbagai aspek. Sudah seharusnya pemerintah memperhatikan kesejerahteraan para atlet, yang baru dilakukan pada saat ini. Tidak hanya sekedar diucapkan dimulut untuk pembinaan diusia muda. Sudah sewajibnya Indonesia bangkit dan kembali menjadi Macan di Asia, tidak terkecuali dalam bidang olahraga!

Dari sejumlah fakta yang ada, kecil kemungkinan Indonesia bisa menjadi juara umum ASIAN GAMES 2018. Sumber foto: merdeka.com.

Dari sejumlah fakta yang ada, kecil kemungkinan Indonesia bisa menjadi juara umum ASIAN GAMES 2018. Sumber foto: merdeka.com.

Namun demikian kita harus tetap optimis dan meraih hasil maksimal pada Asian Games tahun ini. Ayo sukseskan Asian Games dan jangan lupa untuk nonton film-film terbaik spesial di www.genflix.co.id. Donwload aplikasi Genflix sekarang, di https://goo.gl/9RE268 dan nikmati berbagai film-film dengan berbagai genre dan dapatkan special promo untuk pengguna baru kartu kredit. Hanya dengan Rp 10.000/bln kamu bisa nonton berbagai genre film di Genflix sepuasnya. Caranya pilih metode pembayaran kartu kredit, kemudian isi data kartu kredit dan klik Submit.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>