Satu orang suporter The Jak Mania meninggal dunia tepat sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9). Laga yang berakhir dengan kemenangan tipis 3-2 untuk kubu tuan rumah ini memang berlangsung panas sejak menit awal. Meski tidak ada kartu merah yang diberikan oleh wasit Yeni Krisdianto, tetapi tercatat ada 10 kartu kuning yang dikeluarkan untuk kedua kesebelasan. Namun sayang, rivalitas kedua tim besar sejak era perserikatan ini harus tercoreng dengan tewasnya pendukung Macan Kemayoran. Korban tewas setelah dianiaya oleh oknum suporter Persib Bandung. Ini menambah parah daftar suporter Indonesia yang meninggal ketika mendukung langsung tim kesayangannya di stadion.

Semoga tidak ada lagi kekerasan bahkan korban jiwa yang harus timbul karena hanya menonton sepak bola.

Semoga tidak ada lagi kekerasan bahkan korban jiwa yang harus timbul karena hanya menonton sepak bola.

Meskinya fanatisme tidak serta merta membutakan sportivitas yang sudah tercipta. Semoga tidak ada lagi korban selanjutnya yang harus meregang nyawa hanya demi mendukung tim kesukaannya. Selamat jalan Haringga Sirila, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>