Selasa kemarin ada kabar mengejutkan dimana Manchester United mengumumkan kepada publik untuk memutuskan kontrak Jose Mourinho. Meski fans United “rasanya” tidak kaget atas keputusan manajemen tersebut, namun buruknya performa setan merah pada musim ini diyakini menjadi alasan kuat dipecatnya pria asal Portugal tersebut. Kalah 2-1 dari Valencia di partai terakhir fase grup Liga Champions, David De Gea dan kawan-kawan juga harus menelan pil pahit kala dipermalukan 3-1 oleh The Reds. Mourinho yang memulai menangani Setan Merah menggantikan Louis van Gaal pada Mei 2016 silam, sebenarnya mempunyai rekor yang lebih baik dibandingkan 2 pelatih sebelumnya. Dirinya mendapatkan rasio kemenangan 58,3% sedangkan van Gaal 52,4% dan David Moyes 52,9%. Namun rasanya pelatih berjuluk “The Special One” tidak akan sedih, mengingat dirinya masih mengantongi pesangon sekitar Rp 741M.

Menjabat nahkoda Mancester United sejak 15 Mei 2018, The Special One telah memberikan 3 gelar untuk The Red Devils. Sumber foto: FourFourTwo.

Menjabat nahkoda Mancester United sejak 15 Mei 2018, The Special One telah memberikan 3 gelar untuk The Red Devils. Sumber foto: FourFourTwo.

Sementara itu kabar lainnya datang dari rival sekota United, yang harus melewati babak adu penalti sebelum menyingkirkan Leicester City di King Power Stadium. Berhasil unggul cepat pada menit ke-14 lewat gol Kevin De Bruyne, The Citizens gagal menggandakan keadaan pada babak pertama meski menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah baru berhasil menyamakan keadaan lewat gol Marc Albrighton pada menit ke-73. Hingga peluit akhir dibunyikan kedua kesebelasan gagal membuat gol kemenangan, sehingga terpaksa harus dilanjutkan lewat tendangan penalti. Dua algojo pertama dari masing-masing tim yakni sang kapten Harry Maguire dan Ilkay Gundogan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Namun nampaknya keberuntungan berpihak pada sang lawan, karena hanya tendangan Raheem Sterling saja yang tidak berhasil membobol gawang Danny Ward. Sementara Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko berhasil membuat gol, dimana para eksekutor The Foxes gagal menjalankan tugasnya. Leicester City 3-1 Manchester City!

Jangan lupa download aplikasi Genflix di https://goo.gl/9RE268 dan beli paket Super atau Maxi sekarang juga. Mulai dari Rp 25.000 dan Rp 49.000 nikmati nonton berbagai genre film sepuasnya sebulan penuh.

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.