Duel sengit antara Barcelona & Liverpool, kamis (2/5/2019) dinihari WIB,  di Stadion Camp Nou. Pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kemarin akhirnya Barcelona berhasil meraih kemenangan 3 – 0 atas Liverpool, berkat gol yang di ciptakan oleh Luis Suarez pada ( Menit ke-26) dan Lionel Messi (75’ dan 82’).

Melalui kemenangan ini, Barcelona memiliki peluang besar untuk menembus babak Final Liga Champions. Mereka harus bermain lebih imbang pada laga leg kedua Semifinal di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) mendatang.

Pada babak pertama Luiz Suarez akhir membuka sebuah pembukaan yaitu menciptakan gol pada babak pertama (menit ke-26). Saat yang ditunggu tunggu ketika sang Striker yang sudah lama belum mencetak gol di Liga Champions sejak april 2018, akhirnya pun mencetak gol!

Pada babak kedua Liverpool pun mencoba untuk tampil agak lebih agresif lagi, dan akhirnya mereka pun perlahan mulai menguasai permainan. Tidak lama setelah mereka menguasai permainan akhirnya upaya yang dilancarkan oleh Liverpool tidak juga menciptakan satu gol pun, alhasil malahan mereka menjadi kebobolan dan pada akhirnya Lionel Messi pun menciptakan gol kedua pada (75’). Barcelona tidak tinggal diam dan santai walaupun sudah unggul 2 – 0, mereka tetap menjaga ritme permainan dan terus memberikan tekanan terhadap Liverpool.

Selebrasi Messi & Suarez setelah meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Liverpool. Sumber foto: Channelstv.

Selebrasi Messi & Suarez setelah meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Liverpool. Sumber foto: Channelstv.

7 menit berjalan Lionel Messi menguasai ke unggulan Barcelona dan lagi lagi Messi menciptakan gol dengan keahlian mengeksekusi free kick jauh dari luar kotak penalty, tendangan bebas Messi mengarah ke sudut kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa di antisipasi oleh Alisson Becker. Sisa waktu pertandingan, Liverpool sempat berusaha keras agar memperkecil margin skor, akan tetapi usaha yang sudah mereka lakukan benar – benar tidak membuahkan hasil sama sekali. Sampai akhir waktu pertandingan wasit pun meniupkan peluit panjang dan hasil Liga Champions berakhir dengan skor  Barcelona 3 – 0 Liverpool.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.