Indonesia memiliki film – film yang tidak kalah menarik di banding film barat atau seperti yang kita ketahui film luar negeri. Dari sekian banyak film – film Indonesia, ada beberapa film yang paling terfavorit. Nah! Pada kesempatan kali ini akan membahas 5 film yang palling terfavorit Indonesia, film – film ini dinamakan favorit karena memiliki jumlah penonton yang terbanyak. Berikut mengenai penjelasannya.

     1. Warkop DKI Reborn

Film Warkop DKI Reborn, singkatnya menceritakan tentang petualangan 3 orang sahabat yang sangat jenaka yang  terlibat dalam Cara Hebat Penanggulangan Sosial. Film yang di Sutradarai oleh Anggy Umbara yang berdurasi 1 jam 35 menit ini berhasil menjadi Film Indonesia Terfavorit, terbukti dengan jumlah penonton yang sangat fantastis sekitar 6,858,616 orang. Pemain utama dari film ini, Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, Tora Sudiro.

     2. Dilan 1990 – 1991

Tidak hanya memiliki banyak film yang bergenre komedi, Indonesia juga memiliki banyak film Romantis yang bisa bikin bawa perasaan para penonton nya. Singkatnya film Dilan ini menceritakan sebuah kisah klasik percintaan anak SMA di Bandung dengan berbagai cara yang unik dan romantis demi sang pujaan hati. Film ini yang di Sutradarai oleh Fajar Bustomi ini berdurasi 1 jam 50 menit  ini berhasil mencapai jumlah penonton yang tidak kalah fantastis sekitar 6,178,526 orang. Film ini di bintangi oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan, Vanesha Prescilla sebagai Milea dan pemain – pemain lainnya.

     3. Laskar Pelangi

Film yang di rilis tahun 2008 ini merupakan film yang terfavorit sepanjang masa, Karena banyak sekali pesan yang tersirat di film ini. Di film ini menceritakan tentang perjuangan 11 anak kecil yang berada di sebuah pelosok desa berusaha mengejar mimpi dibalik kesulitan ekonomi dan geografi yang menimpa mereka. Film ini di Sutradarai oleh Riri Riza dengan durasi yang cukup lama yaitu 2 jam 4 menit. Film ini berhasil mencapai jumlah penonton sebanyak 4,719,453 orang. Film ini di bintangi oleh Cut Mini Theo sebagai Bu Muslimah, Ikranegara sebagai pak harfan, Zulfanny sebagai Ikal, Ferdian sebagai Lintang dan pemain – pemain lainnya.

     4. Habibie & Ainun

Film Indonesia terfavorit no. 4 jatuh pada film Habibie & Ainun. Film ini merupakan film yang bergenre romantis dan percintaan. Film ini diangkat dari film nyata Bapak B.J Habibie. Kisah percintaan sejati dan perjodohan yang suci dan akhirnya di pisahkan oleh maut. Film yang di sutradarai oleh Faozan Rizal ini berdurasi 2 Jam berhasil mencapai jumlah penonton sebanyak 4,583,641 orang. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian sebagai B.J Habibie, Bunga Citra Lestari sebagai Ainun, Bayu Oktara sebagai Jusuf Effendy Habibie.

     5. Pengabdi Setan

Ter favorit ke 5 yaitu film Indonesia yang bergenre Horror yang menceritakan tentang terror yang menyerang keluarga yang baru di tinggalkan oleh ibunya. Film horror ini di sutradarai oleh Joko Anwar, film horror yang berdurasi 1 jam 47 menit ini berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 4,206,103 orang. Film ini di bintangi oleh Bront Palarae sebagai Bapak, Tara Basro sebagai Tony, Nasar Annuz sebagai Bondi.

     6. I am Hope

I am Hope merupakan film drama Indonesia yang di rilis pada 18 Februari 2016, yang termasuk kedalam nomor 6 Film Indonesia Terfavorit, dan film ini bener bener bikin kita hanyut terbawa oleh perasaan. Mia sangat berkeinginan untuk membuat pertunjukan teater. Namun mimpi tersebut harus terhenti sementara karena ia divonis mengidap kanker, penyakit yang merenggut nyawa ibunya. Mia merasa seluruh pengalaman kelam akan kembali terulang. Ayahnya akan kembali terpuruk, ekonominya merosot. Film yang berdurasi 1 Jam 55 menit ini di Sutradarai oleh Adilla Dimitri berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 30,355 orang. Film ini di bintangi oleh Tatjana Saphira, Fachry Albar, Ray Sahetapy.

Saksikan I am Hope di Genflix.

Saksikan I am Hope di Genflix.

Download aplikasi Genflix di sini https://goo.gl/9RE268 dan jangan lupa beli paket berlanggannnya untuk bisa saksikan film terkini.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.