Sebentar lagi umat Islam sedunia akan merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Setelah berpuasa sebulan lamanya, biasanya perayaan berlangsung selama minimal 3 hari – makanya ada sebutan Lebaran Hari Pertama, Kedua, dan seterusnya. Tradisi di setiap negara tentunya berbeda, tapi yang pasti sama adalah acara makan-makannya. Di Indonesia, makanan utama lebaran adalah ketupat dan […]

Read More →

Batam, siapa yang sudah pernah ke sini? Kamu belum pernah ke kota Batam Flixer? Hmmm.. tenang, ini kita kasih tau bocoran ada apa saja sih di kota yang berbatasan dengan Singapura ini? Pantai Indah Pantai Marina, Pantai Tanjung Pinggir, Pantai Payung adalah tiga dari sekian banyak pantai yang ada di Batam. Jika pelesiran ke sini, […]

Read More →

Lanjut kita sambung Flixer! 6) Bawa Baju Ganti Ini wajib hukumnya buat kamu yang suka jalan kaki dan gampang keringetan. Plus, dengan baju yang berbeda, seakan-akan kamu di Singapurnya lebih lama, hoho. 7) Bawa Mukena dan Kain Sarung (Untuk Kaum Muslim) Singapur itu muslim-friendly kok. Masih banyak masjid, musholla dan makanan halal. Tapi gak ada salahnya […]

Read More →

Siapa yang sudah punya rencana berlibur ke Singapura dalam waktu dekat? Yap, selain jaraknya yang dekat dan bisa ditempuh via udara (kurang dari 2 jam) atau via laut dengan kapal ferry dari Batam (sekitar 1 jam), ada lumayan banyak tempat hiburan yang bisa dikunjungi. Sebut saja Merlion (patung singa yang menjadi landmark negara), China Town, […]

Read More →

Ada banyak tempat di bumi ini yang telah diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai macam bentuk dan keindahannya. Dan sudah sepatutnya kita sebagai manusia bersyukur atas segalanya. Berbicara tentang keindahan, ada beberapa tempat di Dunia yang disebut-sebut sebagai tempat paling romantis. Karena hal inilah, tempat-tempat tersebut banyak dijadikan lokasi syuting. Paris – Perancis Siapa yang tidak […]

Read More →

Terletak di Indonesia bagian Timur, tepatnya di Nusa Tenggara Timur terdapat sebuah danau yang mempunyai keunikan dengan memiliki tiga warna. Yap, jika kamu menebak danau tersebut adalah danau Kelimutu maka jawaban kamu tepat! Karena pesona keindahannya, danau ini pernah jadi gambar di uang rupiah pecahan 5.000 loh Flixer pada sekitar tahun 1990an. Kelimutu sendiri punya […]

Read More →

Liburan, siapa sih yang menolak untuk diajak berlibur? Hari gini, rasa-rasanya berlibur sudah menjadi kewajiban bagi sebagian besar masyarakat Dunia. Namun jika kita melancong ke luar negeri malah lokasi yang pertama kita datangi, yakni bandara malah acap kali kita abaikan. Padahal banyak fasilitas menarik yang tidak semua bandara miliki. Nah berikut lima bandara terbaik yang […]

Read More →

Pernah mendengar kata Seniman? Yap, seniman sendiri dalam kamus bahasa Indonesia berarti orang yang mempunyai bakat seni dan berhasil menciptakan dan menggelarkan karya seninya. Seniman dapat juga diartikan sebagai seorang pelukis, pemusik, penyanyi, pematung ataupun seorang penyair. Nah, siapa saja sih Seniman Indonesia yang sudah mendunia? Didik Nini Thowok Rasa-rasanya masyarakat Indonesia sudah tahu siapa […]

Read More →

17 Agustus 1945 adalah hari terpenting bagi seluruh rakyat Indonesia. Kamu pasti sudah tahu kenapa hari tersebut menjadi hari yang teramat istimewa kan Flixer? Betul, pada hari tersebut Presiden pertama Republik Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Tapi, tahukah kamu lima fakta keistimewaan tanah air tercinta ini? Yuk, langsung kita simak. Negara Pertama Pasca PD II Selidik […]

Read More →

Waktunya liburan… Kemana nih rencana kamu untuk menghabiskan waktu akhir tahun menuju 2017? Jika kamu belum ada rencana mau pergi kemana sedangkan males untuk jalan-jalan ke mall karena isinya itu-itu lagi, mending kamu ke taman aja Flixer. Taman Menteng Yap, bener banget. Taman yang mempunyai rumah kaca tersebut selalu dipenuhi oleh masyarakat untuk berolahraga atau […]

Read More →