Terpuruk di Liga Domestik, Leicester Perkasa di Liga Champions

shinji-okazaki
Shinji Okazaki sudah membuka keunggulan Leicester sejak menit kelima.

Menghuni peringkat ke-14 di Liga Inggris sementara tidak lantas membuat The Foxes terseok-seok di kompetisi elite Eropa. Jamie Vardy dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen G dengan koleksi 13 poin. Pada laga semalam Leicester sukses menghantam tamunya 2-1 atas Club Brugge KV. Sang kapten Leicester Wes Morgan mengaku bangga dapat meloloskan timnya ke babak 16 besar. “Ini merupakan perasaan yang fantastis bisa lolos ke babak 16 besar. Ini lebih daripada yang bisa kami bayangkan. Leicester adalah tim debutan dan tampil sebagai juara grup adalah sebuah pencapaian yang mengagumkan. Sebuah hasil hebat dan penampilan yang hebat pula.” ungkapnya.

Ini merupakan sejarah yang diukir oleh klub yang bermarkas di King Power Stadium ini. Pemain belakang Leicester Chirstian Fuchs juga tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan usai pertandingan melawan Club Brugge. Fuchs mengungkapkan “Ini terasa hebat. Sejujurnya ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, terlebih dengan musim yang kita lalui kemarin dan sekarang kita terus melaju di Liga Champions. Sebelumnya ini tidak pernah kami bayangkan dan sekarang kami sampai di fase sistem gugur. Ini menyenangkan.” ujar pemain berusia 30 tahun ini.

Anak asuh Claudio Ranieri ini telah unggul dua gol sebelum turun minum. Shinji Okazaki langsung memberikan “hadiah” untuk para pendukung The Foxes melalui tendangan kaki kirinya di menit kelima, yang merobek gawang Club Brugge. Sedangkan eksekusi penalti Riyad Mahrez kembali membuat seisi stadion bergemuruh, sekaligus menggandakan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Leicester. Tim tamu berhasil memperkecil keadaan setelah Jose Izquierdo merobek gawang Ron Robert Zieler. Skor 2-1 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *