Efektif Mulai Pekan Depan, Tarif Tiket Penerbangan Turun

Harga tiket yang tidak kunjung turun. penentuan harga tiket pesawat dipengaruhi karena mekanisme pasar dan keseimbangan diantara permintaan dan penawaran, dan juga serta biaya operasional maskapai.

Selain itu, Pemerintah akan memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan murah atau Low Cost Carrier (LCC) dengan jadwal tertentu. Pengambilan keputusan oleh pemerintah telah dipertimbangkan, karena atas keberlangsungan industry penerbangan nasional.

Meskipun keputusan untuk menetapkan harga tiket tetap berada di tangan maskapai, asalkan tidak melanggar aturan ketentuan tarif batas atas dan tarif batas bawah. Menurut aturan pemerintah, untuk harga tiket penerbangan hanya berupa penerapan tarif batas atas untuk melindungi konsumen dan tarif batas bawah untuk melindungi masyarakat.

Keputusan Pemerintah memutuskan untuk menurukan harga tiket pesawat diambil setelah menggelar rapat Koordinasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Darmin Nasution) dengan Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi). Putusan ini diambil karena mendengar respon oleh masyarakat yang menilai penurunan tarif batas atas yang dilakukan pada mei 2019 lalu belum terasa. Lalu, Mei lalu Kemenhub memutuskan untuk menurukan TBA sebesar 12 sampai dengan 16%.

Sumber Foto : wallpapercave.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *