Tarif Tiket Pesawat Harus Segera Turun

Pemerintah telah membuat kesepakatan dengan pelaku industri penerbangan untuk menurunkan harga tiket penerbangan yang berlaku di pekan ini. Setelah berlakunya pergerakan tarif pesawat, pemerintah tetap akan terus mengawasi pergerakan tarif tiket pesawat tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ( Menko Perekonomian ) Darmin Nasution menegaskan, maskapai penerbangan murah (Low cost carrier) harus segera menurukan tarif tiket penerbangan maksimal pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Darmin menjelaskan, turunnya tiket pesawat tidak akan berlaku serta merta, Maskapai disyaratkan untuk menurunkan tarif penerbangan mereka di periode – periode tertentu.

Pada sebelumnya, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah meminta maskapai untuk menurunkan tarif batas atas tiket pesawat di kisaran 12 persen sampai dengan 16%. Tetapi, penurunan tiket pesawat tersebut tidak terlalu signifikan

Untuk menurunkan tarif tiket pesawat, beberapa otoritas yang terlibat seperti maskapai, operator bandara (Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II) dan Pertamina ( Terkait Harga avtur ) akan melakukan penyesuain harga.

Sumber Foto : Wallpapercave.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *