Simba ‘The Lion king’ Rebut Kembali Tahta Sebagai Raja Hutan

The Lion King adalah film petualangan drama Amerika Serikat yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Film live action The Lion King mulai tayang di bioskop Indonesia pada rabu 17 Juli 2019. Film The Lion King versi live action dirilis tepat 25 tahun setelah film animasi yang pertamanya tayang. Dikutip dari Walt Disney Studios, cerita yang di live action-nya tidak berbeda jauh dibanding dengan film animasi pertamanya (1994).

Mengisahkan tentang perjalanan seekor singa kecil bernama Simba, yang lahir sebagai raja selanjutnya untuk menggantikan Mufasa, ayahnya. Simba sangat mengidolakan ayahnya dan Mufasa juga sangat menyayangi Simba.

Namun, paman Simba yang bernama Uncle Scar, mempunyai rencana jahat untuk naik tahta sendiri. Pada suatu hari Uncle Scar mempunyai rencana untuk menyingkirkan Simba. Uncle Scar memaksa Simba untuk keluar dari kerajaan dan berkata bahwa penerus tahta harus memiliki keberanian. Scar pun bekerja sama dengan kelompok Hyena dan merencanakan untuk menjebak simba agar terbunuh dalam kerajaan kelompok Wildebeest.

Akhirnya simba pun tertolong oleh Mufasa, akan tetapi Mufasa harus mati karena dijatuhkan oleh Scar. Simba yang dituduh telah membuat ayahnya terbunuh pun harus diasingkan dan dibuang dari kelompok.

Kemudian ia bertemu dengan Simon dan Pumba yang merawatnya hingga besar. Mengadopsi gaya hidup riang, mereka “Hakuna Matata”, Simba mengabaikan tanggung jawabnya yang sesungguhnya. Hingga sampai pada suatu hari, Simba menyadari nasibnya dan hati nuraninya meminta untuk ia kembali.

Ia ingin kembali memimpin kelompoknya dan mengklaim tempatnya di Circle of Life dan bersiap meraih tahta dari pamannya.

Film The Lion King 2019 disutradarai oleh John Favreau, dan juga para pengisi film ini  Donald Glover, Beyonce Knowles, Shahadi Wright, Joseph, James Earl, Chiwetel Ejiofor. Film ini telah rilis seminggu yang lalu, 17 Juli 2019 dan sudah bisa ditonton di bioskop seluruh Indonesia.

Sumber Foto : indiewire.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *